Pericarditis


Jantung terisi didalam kantong yang disebut pericardium. Sama seperti pada pleurisy, kantong ini dapat menjadi meradang dan menyebabkan nyeri. Berlawanan dengan angina, nyeri ini cenderung tajam dan disebabkan oleh kantong yang meradang bergesekan dengan lapisan-lapisan luar dari jantung.

Penyebab yang paling umum dari pericarditis adalah penyakit virus atau tidak diketahui (idiopathic). Penyakit-penyakit peradangan dari tubuh (rheumatoid arthritis, systemic lupus erythematosus), gagal ginjal, dan kanker adalah kondisi-kondisi lain yang dapat menyebabkan pericarditis. Trauma, terutama dari luka-luka roda setir mobil pada kecelakaan-kecelakaan kendaraan dapat menyebabkan pericarditis.

Nyeri dengan pericarditis adalah kuat, tajam, cenderung memburuk ketika berbaring, dan hilang dengan menyandar maju kedepan. Karena nyerinya dapat menjadi begitu parah, menyebar ke langan atau leher, dan menyebabkan beberapa sesak napas, ia adakalanya disalah artikan sebagai angina, pulmonary embolus, atau aortic dissection. Gejala-gejala yang berhubungan termasuk demam dan malaise (rasa tidak enak badan).

Sejarah bermanfaat dalam membuat diagnosis, mencari penyakit virus baru-baru ini dan menanyakan tentang sejarah medis masa lalu. Pemeriksaan fisik mungkin mengungkap pergesekan ketika mendengarkan suara-suara jantung.

Electrocardiogram mungkin menunjukan perubahan-perubahan konsisten dengan pericarditis, namun adakalanya, EKG mungkin meniru serangan jantung akut. Echocardiogram bermanfaat jika ada cairan dalam kantong pericardial yang behubungan dengan peradangan.

Obat anti peradangan seperti ibuprofen adalah perawatan untuk pericarditis. Menunjukan penyebab yang mendasarinya akan juga mengarahkan terapi.

Cardiac tamponade adalah komplikasi dari pericarditis. Tekanan dari penumpukan cairan yang berlebihan dalam kantong pericardial adalah begitu besar sehingga ia mencegah darah untuk kembali ke jantung. Diagnosis dibuat secara klinis dengan tiga serangkai dari (Beck's triad):

* tekanan darah rendah (hipotensi)
* penggelembungan vena-vena leher, dan
* nada-nada jantung yang meredam.

Perawatan adalah menempatkan jarum kedalam pericardium untuk menarik keluar cairan dan/atau operasi untuk membuka jendela dalam pericardium untuk mencegah penumpukan cairan dimasa depan.

Komentar

  1. infertility for easy Conception. (No more adoption, with Dr Itua your problem will solve and you will have your child with ease.I have been  blog Sites for a while now and today i felt like i should share my story because i was a victim too. I had endometriosis for 18 years and i never thought i would ever get a cure due to the terrible symptoms i had and this made it impossible for me to get pregnant even after 12 years of marriage and it was a serious issue. I got to know about Dr. Itua on Blog Site who treated someone and the person shared a story of how she got a cure and let her contact details, i contacted Dr. Itua and he actually confirmed it and i decided to give a try too and use his herbal medicine that was how my burden ended completely. My son will be 2 this december and also I was suffering from brain cancer which I also explain to Dr Itua so he prepared herbal medicine for me which I drank for two weeks to cure my brian cancer so if you are suffering from any kind of diseases you can contact Dr Itua herbal center to get your cure successfully,  i am grateful to God and thankful to his medicine too.Dr Itua Can As Well Cure The Following Desease…Cancer,Hiv,Herpes,Epilepsy, Hepatitis B,Liver Inflammatory,Diabetes,Fibroid, Lupus, ALS, HPV, Erectile dysfunction, Menstrual Cramp, Get Your Ex Back,  If you have (A just reach his on (drituaherbalcenter@gmail. com Or Whatsapp Number..+2348149277967)He can also advise you on how to handle some marital issues.He's a good man. 

    BalasHapus

Posting Komentar